LAPTOP DAN PC - BLACK REFILL


LAPTOP DAN PC - BLACK REFILL


     Assalamualaikum...reader?? seperti biasa kita memulai segala aktifitas dengan bacanan basmallah "bismillahrrahmanirrahim". Semoga kita selalu ada dalam lindungan Allah subhanallahu wata'ala Aamiin.
     Bagaimana kabar reader semua? ^^ hal apa yang sudah reader capai hari ini dan membuat reader sangat bersyukur sudah mencapai hal itu. hihii..
     Kali ini saya akan membahas tentang Personal Computer? sudah ada yang tau?? atau reader disini masih belum tau tentang PC?? yuk kita simak materi dibawah ini ^^.

A. Pengertian
     Personal Computer (PC) adalah Seperangkat Komputer yang digunakan untuk satu orang saja
 atau Pribadi. biasanya komputer ini digunakan untuk Kantor, Toko, Rumahan, dan lainnya.
     Fungsi Utama PC ialah untuk mengolah data (input) sampai akhirnya menghasilkan informasi, komputer memerlukan  suatu sistem dari kesatuan elemen yang tidak bisa terpisahkan.
 
 Sebagai Berikut yang harus ada sebagai pelengkap komputer :

  1.) Hardware (Perangkat Keras)  = Sekumpulan Komponen perangkat keras komputer yang secara fisik bisa dilihat, diraba, dirasakan. hardware dibagi menjadi 5 bagian, yaitu;

  • Input Device, Peralatan Masukkan (Mouse,Keyboard,dll)
  • Process Device, Peralatan Proses (Processor,Motherboard,RAM,dll)
  • Output Devices, Peralatan Keluaran (Monitor,Printer,dll)
  • Storage Device, Peralatan Penyimpan (Harddisk,Flashdisk,dll)
  • Peripheral Device, Peralatan Tambahan (Webcam,Modem,dll)    
  2.) Software (Perangkat Lunak)  = Program yang berisi intruksi / perintah sebagai perantara yang menghubungkan antara hardware dan brainware (perangkat manusia) sehingga dapat menghasilkan perintah yang diinginkan brainware.


       Software terbagi dua, yaitu ;
  • Software Operating System (OS), contohnya Windows, Linux, Dos Android, dll.
  • Software Application System, contohnya Ms.Office, Adobe Photoshop, CorelDraw, Program Database, Program Utilities, dll.
 3.) Brainware (Perangkat Manusia/User)  = Perangkat atau Orang yang mengoperasikan dan menjalankan perangkat lunak yang ada didalam komputer.

   Itulah Pembahasan singkat tentang Personal Komputer. Ohya Reader, Selain materi yang saya bahas. toko BLACK REFILL juga menerima jasa installasi windows 7/8/10 atau aplikasi lainnya, service dan meintenance nya juga lho. jadi tidak hanya printer saja yang kami terima, selain pc dan laptop. masih banyak lagi yang lainnya, penasaran ???? ditunggu ya di next post kami, jangan sampai ketinggalan hehe... ikuti blog kami, kirim krisan untuk blog kami sebagai bentuk dukungan dari reader, dan tidak lupa share juga ke teman-teman reader ya... :-)


Info lebih lanjut : 081 320 472 263 
                             083 145 270 196
                             082 320 138 230

Tasikmalaya, 2 Juli 2019

Komentar

Postingan Populer